Thursday, July 19, 2018

Download Silabus SMA/MA/SMK/MAK Kelas X [10], XI [11], XII [12] Semua Mapel Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Download Silabus SMA/MA/SMK/MAK Kelas X [10], XI [11], XII [12] Kurikulum 2013 Revisi Terbaru - Silabus Mata Pelajaran Sekolah Menengah Atas / Madrasah Aliyah / Sekolah Menengah Kejuruan / Madrasah Aliyah Kejuruan / (SMA / MA / SMK / MAK ) kami sajikan untuk semua mata pelajaran baik eksakta maupun ni]on eksakta. 

Bagi para peserta didik SMA/MA/SMK/MAK di seluruh Indonesia, belajar bukanlah hal pengalaman yang pertama, tetapi belajar secara kelanjutan dari yang pernah yanh di dapat dari yang sebelumnya yaiktu SMP/MTs bahkan dari Sekolah Dasar. Dengan demikian kurikulum 2013 untuk semua pelajaran merupakan kelanjutan dari kurikulum 2013 semua mata pelajaran yang sebelumnya, yaitu Kurikulum yang pernah ada di tingkat SMP/MTs. 

Download Silabus SMA/MA/SMK/MAK Kelas X [10], XI [11], XII [12] Semua Mapel Kurikulum 2013 Revisi Terbaru
Download Silabus SMA/MA/SMK/MAK Kelas X [10], XI [11], XII [12] Semua Mapel Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 
Dengan didasarkan pada pengajaran berbasis teks, silabus ini menekankan pada peningkatan kemampuan peserta didik untuk menggunakan bahasa Inggris dalam berbagai jenis teks. Teks dipelajari bukan sebagai sasaran akhir, tetapi sebagai alat untuk melakukan berbagai aktivitas dalam kehidupan nyata. Pada tingkat menengah ini, materi ajar terdiri atas teks-teks sederhana.

Secara khusus, lulusan SMA / MA / SMK / MAK diharapkan mampu :
  • Menunjukkan perilaku berbahasa Inggris yang mencerminkan sikap orang beriman, berperilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
  • Memiliki pengetahuan faktual, konseptual,prosedural, dan metakognitif tentang fungsi sosial, struktur makna (urutan makna atau yang kita kenal dengan struktur teks), dan unsur kebahasaan berbagai teks berbahasa Inggris yang berpotensi mengembangkan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan  masalah.
  • Memiliki keterampilan mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan penggunaan berbagai teks dalam bahasa Inggris yang dipelajari di sekolah secara mandiri serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah untuk semua mata pelajaran, termasuk dalam bahasa inggris.
Untuk itu dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat pendidikan SMA/MA/SMK/MAK Kelas X [10], XI [11], XII [12] Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Kami bagikan untuk semua mata pelajaran,
Seperti yang dapat didownload melalui link di bawah ini.

Semoga dengan adanya silabus ini dapat mempermudah dalam pembuatan perangkat pembelajaran lainnya, diantaranya dalam pembuatan RPP, Jadwal Pelajaran dan lain-lain.
SENTRA PENDIDIKAN
Merekomendasikan :
Semoga bermanfaat. Amin

0 comments:

Post a Comment