Tuesday, May 30, 2017

Buku Pengumuman Rapat

Buku Pengumuman Rapat - Bapak Ibu rekan-rekan organisasi, lembaga, baik formal amaupun non formal www.librarypendidikan.com,,, berbagi tentang Buku Pengumuman Rapat yang biasanya disajikan akan menjelang Rapat Dinas seperti di sekolah kami. 
Sekilas tentang rapat
Rapat (conference atau meeting) merupakan alat/media komunikasi kelompok yang bersifat tatap muka dan sangat penting, diselenggarakan oleh banyak organisasi, baik swasta maupun pemerintah untuk  mendapatkan mufakat melalui musyawarah  untuk pengambilan keputusan. Jadi rapat merupakan bentuk komunikasi yang dihadiri oleh beberapa orang untuk membicarakan dan memecahkan permasalahan tertentu, dimana melalui rapat berbagai permasalahan dapat dipecahkan dan berbagai kebijaksanaan organisasi dapat dirumuskan.
Walaupun rapat merupakan aktivitas yang sangat penting, namun sering kita temukan beberapa permasalahan dalam rapat, dimana kita sering mendengar adanya keluhan dari pengawai,”Apa sih, gunanya rapat?”. Artinya adanya keterpaksaan anggota organisasi untuk mengikuti rapat karena rapat dianggap tidak perlu, membuang-buang waktu. Hal ini terjadi karena pengelolaan rapat yang kurang tepat antara lain:
1.    Para anggota organisasi terlalu sering diminta mengikuti rapat tanpa dipertimbangkan, siapa yang sebenarnya dan seharusnya terlibat dalam rapat.
2.    Rapat hanya dijadikan alat  pembenaran ide atau kehendak pimpinan.
3.    Hasil rapat tidak pernah ditindak-lanjuti atau hanya berhenti pada tataran ide saja, tanpa pernah diusahakan untuk direalisasikan.
Dalam suatu perusahaan ataupun organisasi tidak dapat dihindari pasti selalu terjadi konflik internal maupun eksternal. Salah satu komunikasi yang efektif antar kelompok atau individu di dalam perusahaan, dinas, instansi, lembaga termasuk di sekolah adalah dengan rapat.

Riview Buku Pengumuman Rapat 



Silahkan unduh >>> di sini
Selesai mengunduh/mendownload silahkan edit sesuai dengan sekolah masing-masing, selanjutnya buatkan sebuah buku dan di cover sesuai selera sehingga bisa dijadiken dokumentasi untuk kepentingan sekolah atau lembaga itu sendiri.
kiranya Buku pengumuman Rapat cukup sampai di sini dulu lain kali disambung kembali
by www.librarypendidikan.com

0 comments:

Post a Comment