Wednesday, September 19, 2018

DOWNLOAD BUKU PENGANTAR MANAJEMEN

DOWNLOAD BUKU PENGANTAR MANAJEMEN, https://librarypendidikan.blogspot.com/
DOWNLOAD BUKU PENGANTAR MANAJEMEN
SEBAGAI PENGANTAR .....
Marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, atas selesainya isi dari buku Pengantar Manajemen Buku Pengantar Manajemen ini terdiri atas 6 (enam) bab, cakupan materi yang dibahas meliputi Sejarah dan teori Manajemen, Kerangka kerja MSDM, Organisasi, Kepemimpinan, Manajemen Strategik, Motivasi, Perlu penulis sampaikan bahwa buku dalam Pengantar Manajemen ini selain menyediakan hard copy juga disediakan e-booknya.

Penulis berharap agar buku Pengantar Manajemen ini dapat menjadi bahan pendamping bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah Pengantar Manajemen.

Penulis juga sama dengan para pembaca sekalian yaitu sebagai manusia biasa dan sangat menyadari bahwa buku ini jauh dari sempurna, karena itu penulis sangat berterima kasih bila ada kritik dan saran untuk perbaikan pada edisi berikutnya.

PETA KONSEP MANAJEMEN

Peta Konsep Manajemen, https://librarypendidikan.blogspot.com/
Peta Konsep Manajemen
diambil dari sumbernya : Priyono, 2005, Fakultas Ekonomi Universitas Bina Darma Palembang

Dalam sejarah perkembangan manajemen tidak jauh berbeda dengan perkembangan manusia itu sendiri. Dalam arti, bahwa manajemen telah berlangsung sejak manusia itu berada di muka bumi ini, seiring dengan perkembangan dan tuntutan manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Pada zaman purba atau jaman batu, sejak itu manusia juga menggunakan keterampilan dan keahliannya untuk membuat alat-alat dari batu guna merealisasikan tujuan hidupnya. Manajemen kemudian berkembang sesuai dengan perkembangan keahlian serta pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh oleh manusia itu. Pengetahuan serta teknologi (IPTEK) terns tumbuh dan berkembang. Sejak mulai pertumbuhan itu sekaligus juga mengembangkan keterampilan manajemen umat manusia.

Mempelajari sejarah manajemen sangat penting bagi kita untuk dapat memperoleh gambaran tentang bagaimana manajemen itu telah berlangsung pada masa lalu, bagaimana kemudian manajemen tersebut berkembang, perkembangkan pada masa lalu dan bagaimana manajemen tersebut berlangsung dewasa ini. 

Maka mulai dari sekarang kita harus pula mempelajari dan mengantisipasi perkembangan di masa mendatang yang tentu saja juga akan menentukan arah pertumbuhan manajemen itu sendiri. Sekarang kita telah mengetahui arah perkembangan manajemen tersebut maka kita juga akan dapat mempersiapkan diri kita untuk membekali diri kita masing-masing dengan keterampilan-keterampilan manajerial yang diperlukan di masa mendatang.

Untuk lebih jelasnya dari gambaran yang diuraikan di atas, gambar 1 berikut ini menunjukkan sejarah perkembangan manajemen dari zaman dahulu sampai dengan perkembangan sekarang ini.

Sejarah Perkembangan Manajemen, https://librarypendidikan.blogspot.com/
Sejarah Perkembangan Manajemen
Selengkapnya silahkan unduh.
Untuk lebih jelasnya silahkan untuk membaca buku pengantar manajemen ini. Agar paham tentang manajemen dalam kehidupan masa lalu, sekarang dan masa yang akan datang.
Sekian dan semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment