Friday, December 16, 2016

Download Free Kumpulan Rumus Excel Siap Pakai Lengkap

Download Free/Gratis Kumpulan Rumus Excel Siap Pakai Lengkap Dengan Contoh,,,, Selamat berjumpan dengan Blog Edu, semoga semuanya sehat berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin. Pada kesempatan ini Blog Edu akan sedikit berbagi yaitu tentang rumus-rumus Microsoft Excel. Silahkan simak paparan di bawah ini lalu dapatkan melalui link downloadnya.
Download Free Kumpulan Rumus Excel – Microsoft Office Excel atau Office Excel atau Excel merupakan sebuah program atau aplikasi spreadsheet yang sudah tidak asing lagi dipendengaran kita. Program yang dibuat oleh Microsoft Corporation dan dirancang khusus untuk dioperasikan pada Operasi Sistem Windows dan Mac OS ini keberadaannya memang sangat populer. Hingga kini program paketan kantoran ini merupakan program yang paling banyak digunakan oleh pengguna komputer diseluruh pelosok dunia baik itu PC basis Windows ataupun platform Macintosh berbasis Mac OS. Hingga kini atau ketika artikel ini dibuat, Office Excel sudah mencapai pada versi Excel 2013 (Office 15) yang diluncurkan tanggal 29 Januari 2013. Office Excel 2013 sudah diintegrasikan kedalam satu paket program Microsoft Office 2013 seperti halnya Office Word dan Office Power Point.
Pengguna Office Excel akan dihadapkan sama lembar kerja dengan sistem Workbook. Kemudian didalam sistem Workbook terdapat Worksheet atau disebut juga dengan lembar kerja. Worksheet Office Excel ditampilkan dengan menggunakan kolom (columns) dan baris (rows) yang bentuknya berupa kotak-kotak kecil atau cell tempat untuk mengolah data.
Microsoft Office Excel dibuat dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan manusia dalam melakukan pengolahan data seperti pembuatan tabel, manajemen data, pembuatan grafik, dan sebagainya. Untuk memenuhi itu semua dalam hal pengolahan data biasanya kita memerlukan sebuah perhitungan baik perhitungan matematika ataupun perhitungan non matematika. Karena Office Excel dibuat untuk mengolah data, maka daripada itu Office Excel dilengkapi dengan berbagai macam pilihan rumus-rumus untuk menyelesaikan setiap perhitungan. Rumus-rumus Office Excel lebih dikenal lagi dengan sebutan Fungsi (Functions).
Walaupun Office Excel sudah menyediakan beberapa pilihan rumus-rumus atau fungsi-fungsi siap pakai, namun kenyataannya kita masih banyak yang kesulitan dalam mempergunakannya. Pasalnya untuk menggunakan semua fungsi atau rumus Office Excel tersebut, kita perlu banyak belajar lagi. Maka daripada itu, pada kesempatan ini saya akan berbagi file download yang didalamnya berisi kumpulan rumus-rumus Excel siap pakai. Bahkan bukan hanya kumpulan rumus-rumus Excel saja, untuk lebih memperjelas dalam menggunakan rumus maka dilampirkan juga contoh-contoh penggunannya.
Berikut Link Download Gratis Kumpulan Rumus Excel Siap Padai Lengkap Contoh
Selain kumpulan rumus Excel dan contoh penggunannya, dilampirkan juga Soal Simulasi Latihan yang berguna untuk mengukur kemampuan kita dalam menggunakan rumus Excel.
Link download ini dibagi menjadi dua bagian, versi Bahasa Indonesia dan versi Bahasa Inggris dan semua itu bisa didapatkan secara cuma-cuma atau gratis.

Demikian yang dapat Blog Edu bagikan kali ini. Semoga bermanfaat. Amin

0 comments:

Post a Comment