Monday, July 3, 2017

Download Contoh Surat Keterangan Pindah Sekolah


Contoh Surat Keterangan Pindah Sekolah. Sekolah. Sekolah merupakan sesuatu hal yang sangat penting untuk setiap orang. Karena dari sekolah itulah anak-anak dapat bisa belajar banyak hal mengenai dunia pendidikan. Maka dari itulah orang tua selalu memperhatikan penuh dari sekolah di tempat anak mereka belajar. Namun sayangnya ada beberapa alasan sehingga membuat para orang tua mengajukan permohonan surat keterangan pindah sekolah. Entah itu dikarenakan pindahnya domisili karena orang tua sedang dipindah tugas, dan banyak faktor yang lain. Sehingga anak mereka harus pindah ke tempat nanti orang tua mereka tinggal.

Untuk itulah para orang tua yang ingin mengajukan surat permohonan pindah ini diharapkan mengerti tentang bagaimana menulis surat yang benar. Karena surat ini berguna untuk memenuhi salah satu persyaratan administrasi sekolah yang harus dipenuhi. Barulah nanti bila pihak sekolah menerima dan menyetujui surat permohonan Anda, maka Anda bisa berpindah ke tempat yang dituju. Yang pasti, dalam pembuatan surat keterangan pindah sekolah ini sebenarnya tidak jauh dengan surat yang lain. Karena yang berbeda hanyalah isinya saja. jadi, pastikan bahwa Anda telah membuat kop surat, dan di bagian kepada, dituliskan identitas tempat anak sekolah secara lengkap juga disertai dengan identitas siswa yang akan pindah. Beberapa identitas itu meliputi nama lengkap, jenis kelamin, tempat tanggal lahir, NIS/NISN, kelas, nomor induk siswa, dan agama. Sertakan juga identitas orang tua siswa. Sehingga surat sudah semakin mendekati lengkap.
Untuk mendapatkan contoh surat seutuhnya silahkan download/unduh lingnya di bawah ini.

Demikianlah contoh surat keterangan pindah sekolah atau contoh surat mutasi siswa yang dapat kami berikan. Kurang dan lebihnya mohon maaf. Semoga saja contoh surat di atas bermanfaat bagi yang membutuhkannya.
Salam Library Pendidikan.

0 comments:

Post a Comment