Monday, July 3, 2017

Kumpulan PPT/Presentasi Tempale Background Powerpoint Tentang Pendidikan


Kumpulan PPT/Presentasi Tempale Background Powerpoint Tentang Pendidikan
Saya melihat dunia pendidikan adalah salah satu dunia yang tidak pernah lepas dari presentasi, proses belajar mengajar selalu menggunakan media presentasi untuk melakukan transfer ilmu.

Sayangnya siswa sering merasa bosan ketika menerima pelajaran dikelas salah satu penyebabnya adalah karena proses belajar yang kurang menyenangkan.

Salah satu solusi yang bisa silakukan adalah dengan memberikan variasi dalam proses pembelajaran tersebut antara lain dengan merevolusi tampilan presentasi sehingga ilmu yang diberikan dapat tersampaikan secara efektif dan siswa lebih senang belajar.

Tapi tidak semua pendidik mempunyai kemampuan skill untuk mendesain slide presentasi yang memukau, bisa karena tidak mau belajar atau ingin belajar tapi belum tahu caranya.

Oleh karena itu bagi Anda yang selama ini belum bisa ikut training saya baik inhouse/public semoga ini bisa jadi bahan referensi bagi Anda khususnya para pendidik berikut contoh presentasi power point tentang pendidikan.

Untuk menampilkan presentasi power point tentang pendidikan salah satu hal yang harus diperhatikan adalah urut-urutan materi yang akan Anda sampaikan, Anda bisa mengunakan struktur presentasi seperti berikut.
Introduction
- Opener

Kalimat pembukaan yang Anda ucapkan pertama kali untuk membuka seminar sekaligus mengambil hati audiens. Pada bagian ini Anda harus belajar powerfull opening untuk membuat pembukaan yang memukau.
- Topik

Jelaskan topik yang akan Anda bawakan, pastikan opening sesuai dengan topik yang akan dibicarakan
- Agenda

Sebutkan agenda yang akan Anda bahas dalam presentasi, hal ini akan memberikan sedikit gambaran kepada audiens tentang materi yang akan mereka pelajari. 
Body
- Point utama pertama
- Point utama kedua
- Point utama ketiga

Anda jelaskan tiap-tiap pointnya denga ilustrasi sehingga lebih mudah untuk difahami, saya akan bahas lebih rinci di pembahasan berikutnya.
Conclusion
- Review point-point utama

Ulangi apa yang telah Anda presentasikan sehingga audiens bisa mengingat kembali apa yang sudah mereka pelajari. Ini juga sebagai tolak ukur kita apakah audiens benar-benar memerhatikan presentasi atau tidak

- Concluding grabber


Kalimat penutup yang Anda gunakan untuk mengakhiri presentasi. Buat penutupan yang berkesan dengan powerfull closing sehingga audiens akan teringat dengan presentasi yang telah Anda lakukan.

Lalu aplikasi dalam slide presentasinya seperti apa? Berikut saya berikan contoh dalam bentuk slide presentasi.

Pertama introduction, untuk opener Anda bisa menampilkan judul dan profil, untuk topik yang akan di bahas, tinggal ganti dengan definisi singkat tentang materi yang akan diajarkan sedangkan agenda cukup di sampaikan secara verbal tanpa disertai slide.
Untuk iti silahkan lihat dan unduh / download contoh-contoh template ppt / powerpoint tentang pendidikan yang diambil dari berbagai sumber :







































Demikianlah kumpulan PPT/Presentasi Tempale Background Powerpoint Tentang Pendidikan yang keren. Semoga dengan memakai alat peraga ini anak-anak menjadi pintar dan menegerti yang diajarkan oleh guru. Semoga bermanfaat. Amin
Salam Library Pendidikan

0 comments:

Post a Comment