Tuesday, June 27, 2017

Download Aplikasi Kalender Pendidikan Otomtis Untuk Semua Tahun Ajaran

Download Aplikasi Kalender Pendidikan Otomtis Untuk Semua Tahun Ajaran artinya tahun ajarannya tinggal diedit saja, misalnya untuk tahun pelajaran 2017/2018, 2018/2019, 2019/2020 dan seterusnya. Jadi Aplikasi Kalender Pendidikan Otomtis Untuk Semua Tahun Ajaran ini flexibel bagaimana kemauan Bapak Ibu Guru.

Lihat dan unduh juga : 
Download Aplikasi Kalender Pendidikan Otomtis Untuk Semua Tahun Ajaran Sesuai dengan namanya Aplikasi Kalender Pendidikan Otomatis (KPO) jadi dalam Aplikasi Kelender Pendidikan Otomatis dengan Format Excel.xlsm ini tidak perlu mengisi data seperti Hari Efektif , Minggu Efektif dan Hari Libur secara manual semuanya sudah serba Otomatis hanya isi tahun pelajaran pada kolom isin tahun Pelajaran semua data seperti Minggu Efektif (ME), Hari Efektif (HE) dan Hari Libur (HL) sudah langsung berubah sesuai dengan data atau tahun ajaran yang di inputkan.

gambar tampilan kalender pendidikan otomatis
 
Kalender Pendidikan merupakan salah satu dokumen yang harus dimiliki oleh setiap Sekolah dan guru - guru di Sekolah. Kalender Pendidikan mencantumkan hari efektif ( masuk sekolah ) dan hari tidak efektif ( libur sekolah ) secara nasional dalam jangka waktu /Tahun Ajar Tertentu. Pada kesempatan kali ini kami sajikan Kalender Pendidikan Otomatis yang dapat menyesuaikan hari efektif dan non efektif berdasarkan dalam kurun waktu/Tahun Ajar yang kita masukkan. Sebagai contoh saya akan melihat kalender akademik untuk tahun ajar 2017/2018 maka dari itu bapa/ibu guru hanya tinggal input tahun ajar tersebut kedalam kalender akademik ini dan secara otomatis akan muncul kalender akademik untuk tahun 2017/2018.

Kalender Akademik Otomatis ini disajikan dalam sebuah aplikasi excel sederhana sehingga dapat memproses hari efektif dan non efektif di sekolah sesuai dengan tahun ajar tertentu yang kita inputkan. Keberadaan Kalender Akademik Otomatis yang menyesuaikan Tahun Ajar ini sangat membantu Sekolah dan Guru dalam mengetahui jumlah hari efektif dan non efektif kurun Tahun Ajar tertentu. Langsung saja silahkan diunduh pada link di bawah ini :
 Semoga Download Aplikasi Kalender Pendidikan Otomtis Untuk Semua Tahun Ajaran dapat bermanfaat bagi Bapak Ibu Guru dalam menjalankan tugas. Silahkan Bapak Ibu rubah dan sesuaikan atau edit apabila ada pergantian kebijakan baik dari Pusat Kurikulum (Puskur), Dinas Pendidikan baik Provinsi, maupun Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, termasuk perubahan kebijakan UPT. Pendidikan setempat.
Sekali lagi semoga bermanfaat. Salam Library Pendidikan

0 comments:

Post a Comment