Sunday, June 18, 2017

Kelengkapan Dokumen Administrasi PSB/PPDB.

Sahabat www.librarypendidikan.com yang berbahagia di seluruh tanah air tercinta ini. Pada kesempatan ini dalam menyambut Tahun Pelajaran Baru Sekolah kami membagikan Kelengkapan Dokumen Administrasi PSB/PPDB. 
  • Sekolah sebagai suatu wahana pendidikan memerlukan system pendataan dan pengadministrasian yang tertib sehingga proses belajar mengajar dapat dilaksanakan dengan baik. Ketersedian data yang baik, akurat dan teratur akan dapat menimbulkan suasana kerja yang baik dan kondusif yang akan mendukung pada tercapainya tujuan umum dan tujuan khusus pendidikan yang ingin dicapai.
Oleh karena itu, rutinitas penerimaan siswa baru (PSB) yang akan dilaksanakan oleh sekolah baik untuk kelas I maupun kelas yang lainnya yang lebih tinggi yang akan dilaksanakan sebagai kegiatan awal pencatatan data sekolah haruslah dilaksanakan secara terarah, terpadu dan terkoordinasi dengan baik guna tersedianya data yang baik, cermat dan dapat dipertanggungjawabkan.
Kegiatan penerimaan siswa baru (PSB) atau yang lajim sekarang yang kita kenal dengan penerimaan peserta didik baru (PPDB) adalah kegiatan awal menjelang tahun ajaran baru di suatu sekolah. Setiap sekolah membentuk panitia untuk melaksanakan kegiatan tersebut.
Demi memperlancar kegiatan tersebut dan mengarsifkan data-data siswa baru maka panitia senantiasa mempersiapkan berbagai pelengkap administrasi PSB/PPDB.

Penjaringan peserta didik baru dilaksanaan oleh panitia dengan mengacu kepada ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan oleh sekolah. Sebagai referensi bagi panitia PSB/PPDB berikut terdapat beberapa file yang mungkin bisa digunakan di bawah ini.

Monggo saja download/unduh link-link di bawah ini.

0 comments:

Post a Comment