Friday, June 30, 2017

LKS (Lembar Kegiatan Siswa) SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT. berkat rahmat dan curahannya, karena-Nya kami dapat menghadirkan buku Lembar Kegiatan Siswa yang disingkat LKS sebagai buku penunjang dalam proses belajar siswa.
Agar tujuan belajar tercapai dengan baik, bayank sekali faktor yang harus dipertimbangkan oleh guru sebagai mediator belajar di kelas. Pemilihan metode belajar yang tepat, siswa akan bisa mencapai kompetensinya sesuai dengan tujuan dari setiap Instruksional pelajaran.
Berikut kita sampaikan beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam pembelajaran.
  1. Pembelajaran merupakan kegiatan yang bertujuan dengan banyak melibatkan aktitas siswa dan aktivitas guru. Untuk mencapai tujuan penhajaran perlu adanya metode mengajar.
  2. Pemilihan metode mengajar harus mempertimbangkan pengembangan kemampuan siswa yang lebih aktif, inovatif dan dikondisikan pada pembelajaran yang bersifat problematis. Pembelajaran yang memungkinkan siswa belajar secara mandiri dan belajar secara berkelompok.
  3. Medote mengajar memiliki fungsi sentral dalam pembelajaran diantaranya yaitu sebagai alat atau cara untuk mencapai tujuan pembelajaran, baik secara spiritual, kognitif, afektif, dan psikomotor.
  4. Setiap pememilihan metode mengajar harus didasarkan pada hasil kajian antara perilaku yang diharapkaan dengan cara yang akan ditempuh dalam pembelajaran.
 


Selain metode di atas harus dipertimbangkan pada bagaimana memilih sumber belajar tambahan dalam buku teks wajib yang mampu menunjang pembelajaran kompetensi siswa.
Buku pengayaan harus bisa menampilkan.
  1. Materi yang sesuai dengan kurikulum dan materi bagi siswa. 
  2. Buku mampu merangsang gairah siswa untuk menggali potensi yang dimilikinya.
  3. Buku menyajikan evaluasi yang komprehensif dari berbagai aspek penilaian, baik dari spiritualitas, kognitif, apektif, dan psikomotor.
Lembar kegiatan Siswa (LKS) ini dimaksudkan sebagai sebuah alternaatif untuk melengkapi buku paket secara umum maupun buku BSE yang telah di keluarkan oleh pemerintah.
Semoga Lembar Kegiatan Siswa ini mampu menjadi salah satu alternatif yang penting dan bermanfaat dalam proses belajar mengajar di sekolah, dan mampu menjadi kebutuhan Bapak/Ibu Guru dalam mengembangkan kemampuan siswa dalam kegiatan pembelajaran di sekolah.
Demikian semoga bermanfaat. 
 
Inilah tampilan LKS (Lembar Kerja Siswa) SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 dimaksud.
 
 
Silahkan unduh/download LKS pada link di bawah ini.
 
 
Demikianlah LKS (Lembar Kegiatan Siswa) SD untuk semua kelas mulai dari kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 yang dapat kami sampaikan. Kurang dan lebihnya, mohon maaf.
Salam Library Pendidikan

0 comments:

Post a Comment