Thursday, May 18, 2017

Contoh Surat Kelulusan dan Berita Acara Kelulusan untuk SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA

Contoh Surat Kelulusan dan Berita Acara Kelulusan untuk SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA, Selamat pagi semuanya, semoga sehat selalu dan mendapatkan magfirrah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin.
Kepada rekan-rekan guru kali ini library pendidikan akan memberikan sebuah contoh surat kelulusan yang mana surat ini dipakai oleh anak didik kita yang sudah lulus dan ingin melanjutkan ke jenjang selanjutnya, tapi sudah biasa pastinya Ijazahnya lama sekali terbitnya sehingga sekolah diminta untuk memberikan surat kelulusan.

Contoh Surat Pengumuman Kelulusan dibuat dan diposting tidak lain hanyalah sebagai referensi sebuah contoh yang mudah-mudahan dapat dapat membantu para Bapak dan Ibu di sekolah dan sebagai pelengkap administrasi sebagai dokumen yang tidak terpisahkan dari sebuah satuan pendidikan baik pendidikan formal maupun pendidikan non formal.
Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar usai sudah. US/USBN SD/MI tahun 2017 dilaksanakan pada bulan Mei 2017, yaitu tanggal 15, 16 dan 17 Mei 2017 untuk Ujian Utama. Sedangkan untuk Ujian Nasional susulan dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 22, 23 dan 24 Mei 2017. Seperti biasanya, hanya tiga mata pelajaran yang diujikan dalam Ujian Nasional, yaitu Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika.

Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD/MI menggunakan model saol cetak, bukan seperti SMP/MTs/SMA/SMK/MA yang menggunakan sistem komputerisasi dalam penyelenggaraannya. Lembar jawab yang digunakan menggunakan LJK (Lembar Jawab Komputer) sehingga para peserta Ujian Nasional harus menggunakan pensil khusus untuk member bulatan pada data siswa dan jawaban di LJK tersebut.

Segera setelah pelaksanaan Ujian Nasional selesai diselenggarakan di masing-masing satuan pendidikan, LJK akan segera diproses. Sedangkan untuk pengumuman kelulusan Ujian Nasional dilaksanakan paling lambar 4 minggu setelah pelaksanaan Ujian Nasional. Jadi kira-kira jadwal pengumuman kelulusanUjian Nasional tahun 2017 yaitu pada minggu ke-3 bulan Juni 2017.


Penentuan kelulusan Ujian Nasional ditentukan oleh Musyawarah Dewan Guru dan Komite Sekolah dengan mempertimbangkan berbagai hal selain DKHUS yang diterima oleh sekolah. Tehnik pengumuman kelulusan juga beragam, ada yang dilaksanakan pagi hari, ada pula yang sore hari. Bagian terpenting adalah agar siswa tidak melakukan tindakan negative saat kelulusan misalnya dengan pawai atau mencoret seragam dengan cat pilox.

Segera setelah kepala sekolah mengadakan rapat kelulusan ujian nasional dengan dewan guru serta komite sekolah, maka hasil rapat harus dibuat berita Acara pengumuman kelulusan sehingga dapat segera dibuat Surat Pengumuman Kelulusan Ujian Nasional. Bagi anda yang mengalami kesulitan dalam membuat format Surat Pengumuman Kelulusan Ujian Nasional, bisa mendownload pada link di bawah ini.
riview surat kelulusan

Silahkan unduh/download :

Contoh Surat Pengumuman Kelulusan

Ada baiknya Surat Pengumuman Kelulusan Ujian Nasional ini diberikan kepada orang tua dan dibuka bersama anaknya. Sekolah juga bisa menyertakan SKHU Sementara atau Salinan SKHU sebagai pengganti SKHU yang belum dikeluarkan oleh Kemendikbud RI.
Setelah selesai di unduh / di download silahkan oleh Bapak / Ibu di edit sesuaikan dengan keadaan data yang di sekolah masing-masing, karena file ini menggunakan format microsoft word.
Terima kasih telah menggunakan blog library pendidikan sebagi pasilitas dan referensi buat kemajuan pendidikan kita.

0 comments:

Post a Comment