Tuesday, May 30, 2017

Contoh Surat Undangan Rapat Dinas dan Daftar Hadir Rapat

Contoh Surat Undangan Rapat Dinas dan Daftar Hadir Rapat - Sahabat librarypendidikan.com sebelum rapat biasanya pimpinan melalui sekretaisnya atau di sekolah oleh operatornya membuar surat undangan rapat yang ditujukan kepada dewan guru beserta stafnya termasuk penjaga sekolah, dan tembusannya disampaikan kepada Kepala Dinas / Kepala UPT. Pendidikan setempat.
Baiklah sebelum kepada pokok pembahasan untuk mengunduh filenya kami akan membahas sedikit yaitu mengenai :

Teknik Penyelenggaraan Rapat

Setelah peserta rapat berkumpul, maka rapat dibuka oleh pembawa acara rapat ( MC ) dengan ucapan terima kasih atas kehadiran peserta rapat dan sekaligus membacakan susunan acara rapat dan tata tertib selama rapat berlangsung. Setelah itu pembawa acara menyerahkan rapat pada pimpinan rapat.
Menjadi pimpinan rapat tidak semudah yang dibayangkan, dimana pimpinan harus mampu mendorong dan menciptakan partisipasi aktif anggota, bertanggung jawab atas rapat yang diadakan dan pimpinan tidak boleh mendominasi pembicaraan dalam rapat demi tercapainya tujuan rapat. Pemimpin rapat harus bisa menciptakan rasa aman, suasana persaudaraan, saling membuka diri dan tidak ada kesan sikap otoriter, mempunyai keterampilan berkomunikasi untuk mendukung peserta yang pasif, dan mendorong kelompok untuk mengambil keputusan bersama.
Pimpinan rapat yang baik adalah pimpinan yang dapat memberikan keleluasaan peserta untuk Berbicara spontan, dengan suasana yang santai membuat peserta tidak ragu- ragu untuk mengeluarkan pendapatnya. Menemukan gagasan yang cemerlang. Menyampaikan opini yang tidak sejalan dengan pimpinan karena meraka merasa pimpinan tidak mengekang pendapatnya bahkan memberi kebebasan dalam beragumen. Mencapai keputusan bersama tanpa selalu meminta pemimpin sebagai penentu akhir.
Lihat riview Contoh Surat Undangan Rapat Dinas dan Daftar Hadir Rapat 

Silahkan unduh di bawah ini.
Contoh Surat Undangan Rapat Dinas dan Daftar Hadir Rapat
Demikianlah postingan kali ini semoga menjadikan administrasi sekolah Bapak Ibu lebih rapi.
by www.librarypendidikan.com  

0 comments:

Post a Comment